Vector Tokoh NU (Nahdlatul Ulama) dengan Inkscape

Vector Tokoh NU (Nahdlatul Ulama) dengan Inkscape

Vector Tokoh NU (Nahdlatul Ulama) dengan Inkscape

Sampang - Madura | Assalaamu'alaikum sobat OSA. Sudah terlalu lama blog ini terbengkalai, sampai-sampai lupa juga untuk meneruskan beberapa tutorial sebelumnya. Maaf ya. Untuk tutorial dilanjut beberapa hari ke depan. Sementara Sobat OSA bisa menonton di channel Youtube saja "Obiy Bianka". Disana OSA sudah membuat video Timelapse menggunakan Inkscape.

Untuk kali ini, OSA hanya akan share beberapa karya OSA yang sebelumnya pernah OSA kerjakan dengan Inkscape. Apa itu Inkscape? Aplikasi ini bukan sesuatu yang baru untuk OSA sendiri. Karena semasa kuliah dulu, OSA sudah bergelut dengan dengan yang namanya aplikasi-aplikasi Open Source dan tentunya Operating System (OS) yang juga Open Source. Inkscape adalah aplikasi berbasis vector yang bisa di download secara Free a.k.a GRATIS. Berbeda dengan pesaing-pesaing kelas beratnya, semisal CorelDRAW yang mengharuskan usernya untuk membeli secara Legal dengan harga yang cukup fantastis. Namun harga tersebut memang pantas untuk sebuah aplikasi yang sangat memberikan kontribusi kuat dalam dunia usaha.

Kembali pada Inkscape. Aplikasi ini memang pernah OSA gunakan diwaktu kuliah dulu. Selama 2 / 3 tahun menggunakan System Operasi Linux Ubuntu, OSA mencoba mencari beberapa aplikasi basis vector yang dibuat khusus untuk Linux. Dan akhirnya menemukan Inkscape, meskipun waktu itu juga sambil lalu menggunakan Corel (memanfaatkan Wine) karena belum terbiasa dengan tampilan dan gerakan Inkscape. Setelah 2 tahun penggunaannya, akhirnya saya harus berpisah dengan Linux + Ubuntu karena beberapa masalah dengan Laptop, eh malah balik ke Corel lagi :v Yah ujung-ujungnya Corel juga deh. Hehehe. Kagak bisa move on total sih :(

Oke sesuai judul, OSA upload karya OSA bernuansakan Nahdlatul Ulama.

1. KH. HASYIM ASY'ARI

Vector KH Hasyim Asy'ari


Yang pertama adalah Sang Pendiri NU (Nahdlatul Ulama), KH. HASYIM ASY'ARI. Lahir di Demak, Jawa Tengah, 10 April 1875 dan meninggal di Jombang 25 Juli 1947 pada umur 72 tahun, dimakamkan di Tebu Ireng Jombang. Beliau merupakan Pahlawan Nasional Indonesia sekaligus Pendiri Nahdlatul Ulama, organisasi massa Islam terbesar di Indonesia.

2. KH. WAHID HASYIM

KH. Wahid Haysim in Vector


KH. Wahid Hasyim lahir di Jombang, 1 Juni 1914 dan meninggal d Cimahi Jawa Barat pada  19 April 1953 di umur 38 tahun. Beliau adalah Pahlawan Nasional Indonesia dan Menteri Negara dalam Kabinet pertama Indonesia. Belia juga adalah Ayah dari Presiden Indonesia kita yang ke - 4, ABDURRAHMAN WAHID (Gus Dur) dan anak dari KH. HASYIM ASY'ARI.

3. KH. ABDURRAHMAN WAHID (Gus Dur)

KH. Abdurrahman Wahid (Vector Gus Dur)

KH. ABDURRAHMAN WAHID atau yang akrab disapa GUSDUR (lahir di Jombang 7 September 1940 dan meninggal di Jakarta 30 Desember 2009) adalah tokoh Muslim Indonesia dan pemimpin politik yang menjadi Presiden Indonesia keempat dari tahun 1999 - 2001. 

4. KH. MAIMOEN ZUBAIR

KH. Maimoen Zubair in Vector

KH. MAIMOEN ZUBAIR lahir di Rembang 28 Oktober 1928, adalah seorang Ulama dan Politikus. Saat ini beliau merupakan pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang dan menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro Partai Persatuan Pembangunan.

5. KH. MA'RUF AMIN

KH. Ma'ruf Amin in Vector

KH. Ma'ruf Amin (lahir di Tangerang, Banten, 11 Maret 1943 ; umur 73 tahun) adalah seorang Ulama yang juga ketua Umum Majelis Ulama Indonesia dan juga Rais 'Aam PBNU.

Dan itulah tadi, beliau-beliau yang sangat menginspirasi dunia Islam di Indonesia. Selamat pagi dan selamat bekerja untuk yang masih bekerja saat weekend gini. Dan untuk sobat OSA yang akan pergi Weeked harap berhati-hati, cuacanya suka berubah-ubah. Asal jangan cuaca hati ikut berubah dan mendung ya ;)

Wessalaamu'alaikum.

0 komentar untuk Vector Tokoh NU (Nahdlatul Ulama) dengan Inkscape

Tuliskan yang ingin Anda cari dan tekan Enter untuk Mencari